Final Liga Champions: Kenangan Manis Angel Di Maria Di Estadio Da Luz

By Abdi Satria


nusakini.com-Lisbon - Bagi Angel Di Maria, Estadio da Luz, Lisbon menyimpan banyak kenangan manis dalam catatan kariernya di sepakbola. Itulah mengapa, ia sangat antusias menatap laga final Liga Champions. Dimana klubnya, Paris Saint-Germain akan menghadapi Bayern Munich di stadion yang berkapasitas 65 ribu penonton itu,  Senin (24/8) dini hari WIB

"Ketika mereka mengubah tempat bertanding di Lisbon, saya merakan hal yang tak biasa. Saya mengingat masa lalu saya ketika tinggal di sini selama tiga tahun dan betapa bahagianya saya di Lisbon selama bertahun-tahun, ujar Di Maria dikutip dari situs resmi UEFA.

Di Maria tiga musim membela Benfica (klub pemlik stadion) pada rentang 2010-2013 sejak merapat dari Rosario Central. Ia menjadi pujaan publik Da Luz usai mencatatkan 117 penampilan dan mempersembahkan dua gelar Liga Portugal sebelum hengkang ke Real Madrid.

Da Luz juga menghadirkan cerita manis saat Di Maria membela Madrid. Ia mengangkat gelar Liga Champions bersama Los Blancos pada musim 2013/2014 juga di Stadion ini. Kala itu, Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid di laga final. (d/ab)